Selasa, 19 September 2017

Setiap Langkah Kaki adalah Anugerah

Setiap Langkah Kaki adalah Anugerah
Gambar: Orang Berjalan


Kala itu seorang profesor diundang ke sebuah basis militer, disana ia bertemu seorang prajurit yang tidak akan pernah dilupakannya yang bernama John. Johnlah yang dikirim ke bandara untuk menjemput profesor tersebut. Setelah saling memperkenalkan diri mereka langsung menuju ketempat pengambilan koper.

Ketika berjalan keluar John sering kali menghilang karena banyaknya hal yang dilakukannya. Ia membantu wanita tua yang kopernya hendak jatuh, kemudian menggendong anak kecil untuk melihat pemandangan, ia juga menolong orang yang linglung ketika tersesat dengan menunjukkan arah jalan yang benar.

Baca Juga:

Setiap kali kembali kesisi profesor senyumnya yang manis tidak luput menghiasi wajahnya. Sang profesor pun bertanya: ”darimana anda mempelajari hal-hal yang demikian ?“ “oh” kata John “Selama perang saya kira”. Kemudia ia menceritakan kisah perjalanan tugasnya di Vietnam saat tugasnya membersihkan ladang ranjau, dan bagaimana ia harus menyaksikan kematian teman-temannya satu per satu didepan matanya sendiri.

“Saya belajar untuk hidup diantara pijakan setiap langkah” kata John “Saya tidak pernah tahu apakah langkah selanjutnya merupakan pijakan terakhir, sehingga saya belajar untuk melakukan segala sesuatu yang berguna yang sanggup saya lakukan ketika mengangkat dan memijakkan kaki. Setiap langkah yang saya buat merupakan dunia baru dan saya kira sejak saat itulah saya menjalani kehidupan seperti ini”. Kelimpahan hidup tidak dapat ditentukan dengan berapa lama kita hidup, tetapi sejauh mana kita menjalani kehidupan yang berkualitas.

Kata-Kata Bijak Hari Ini
“Seseorang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapannya tetapi hebat dalam tindakannya” 

Source: ipinchow
Edited By: Nuel



Load disqus comments

0 komentar