Selasa, 19 September 2017

Mempelajari Betapa Pentingnya Arti Kasih Sayang dari Hewan Kecil Yang Bernama Cicak

Mempelajari Betapa Pentingnya Arti Kasih Sayang dari Cicak
Gambar: Cicak


Pada suatu hari ada seseorang yang mencaba untuk menghancurkan tembok ketika hendak merenovasi sebuah rumah yang berlokasi dinegara Jepang. Rumah Jepang biasanya memiliki ruangan kosong diantara tembok yang terbuat dari kayu. Ketika tembok tersebut sudah mulai rontok tiba-tiba dia menemukan seekor cicak yang terperangkap diruang kosong tersebut dengan keadaan kaki yang menyangkut pada sebuah surat.

Diapun merasa kasihan dan penasaran, Lalu ketika dia membaca surat tersebut ternyata umur surat tersebut sudah mencapai 10 tahun ketika rumah itu pertama kali dibangun. Lantas langsung terlintas pertanyaan dibenak orang tersebut “Apa yang sebenarnya terjadi ? bagaimana cicak tersebut dapat bertahan hidup dengan kondisi yang demikian ? dalam keadaan gelap selama 10 tahun, tanpa bergerak sedikitpun itu sesuatu yang sangat mustahil dan tidak masuk akal.

Kemudian orang tersebut menghentikan pekerjaannya sejenak dan memperhatikan cicak itu dengan seksama. Apa yang dia lakukan dan apa yang dia makan hingga dapat bertahan hidup. Kemudian, tiba-tiba datang seekor cicak yang lain yang tidak tahu entah dari mana datangnya dengan membawakan sebuah makanan.

Orang tersebut pun terharu melihat hal tersebut. Ternyata ada seekor cicak lain yang memperhatikan cicak yang terperangkap itu selama 10 tahun lamanya.

Sungguh sebuah kasih sayang, kasih sayang yang sangat indah. Kasih sayang dapat terjadi pada ke dua ekor hewan kecil tersebut, kenapa kita sebagai manusia yang memiliki akal dan budi pekerti masih sangat susah untuk menunjukkan kasih sayang kepada orang-orang disekitar kita sementara hewan yang tidak memiliki akal masih dapat melakukan hal tersebut kepada sesama mereka.


Kata-Kata Bijak Hari Ini     
“Sampai kapanpun kamu tidak akan pernah menemukan yang namanya kasih sayang jika yang kamu cari adalah kesempurnaan”


Inspired By: Iphinchow
Edited By: Nuel  

Load disqus comments

0 komentar